Ads 468x60px

Social Icons

Saturday, October 22, 2011

Tokoh Atheis Inggris Sebut Isi Al-Quran ‘Sampah Alien’

Richard Dawkins. Foto: dailymail.co.uk

TEMPO Interaktif, London - Richard Dawkins, tokoh atheis asal Inggris, menyebut Al-Quran yang diajarkan di sekolah-sekolah muslim sebagai sampah alien. Ia mengklaim para pelajar itu dididik untuk tidak mempercayai ilmu pengetahuan.

Ia mengatakan tidak pernah bertemu guru sains yang menyatakan usia Bumi ini baru 6.000 tahun, seperti yang diajarkan oleh Al-Quran. “Ini benar-benar menyedihkan. Sekarang pikiran anak-anak di Inggris dipenuhi sampah alien,” kata Dawkins kepada the Times Educational Supplement, seperti dilaporkan Daily Mail, Sabtu, 8 Oktober 2011.

Dawkins dulunya seorang profesor di Universitas Oxford, Inggris, yang ahli di bidang evolusi biologi. Tapi sudah lama ia menjadi pengkritik semua agama dan kerap mencemooh sekolah-sekolah religius.

Kesimpulan isi Al-Quran sebagai sampah alien ini ia peroleh setelah mengunjungi sebuah sekolah muslim di Kota Leicester, Inggris. Menurut dia, sekolah-sekolah Islam lebih buruk ketimbang sekolah-sekolah religius agama lain. Alasannya, sekolah-sekolah Islam menjejali murud-murid mereka dengan agenda-agenda agama.

Penulis buku “Tuhan Sekadar Khayalan” yang laku keras ini berencana membuka sekolah atheis. Meski begitu, ia percaya anak-anak perlu belajar mengenai cerita-cerita dan tradisi agama untuk memahami latar belakang budaya dan tradisi sastranya.

Dalam bukunya berjudul “Keajaiban Realitas”, ia ingin mendorong anak-anak antusias belajar soal ilmu pengetahun.


sumber :   http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/2011/10/09/brk,20111009-360559,id.html

1 comments:

Just Victims said...

Masya Allaah y Allaahu A'laam.

Post a Comment