Ads 468x60px

Social Icons

Friday, February 10, 2012

Hebohnya Video Kekerasan Geng Motor Bali

rabu, 08 februari 2012 | 12:22 WIB

tempo.co, denpasar -  Sebuah video berisi kekerasan dan pelecehan ala geng nero di Bali, menggemparkan masyarakat. Video berdurasi 5 menit 37 detik itu memperlihatkan seorang remaja perempuan yang dikerubuti beberapa teman wanitanya. Seorang diantaranya kemudian menempeleng remaja itu beberapa kali, seorang lainnya menjambak rambutnya dan akhirnya pakaian remaja itu digunting sehingga nyaris telanjang.

Video yang beredar lewat berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter dan Blackberry Messenger di Denpasar itu sudah diunggah ke situs Youtube. Pengunggahnya bernama Mandabrother dengan judul "Kekerasan Cewek Bali."

Mereka berbicara dengan Bahasa Indonesia bercampur Bali, menagih uang sebesar Rp 200 ribu kepada korban. Setelah itu, sejumlah pukulan dilayangkan ke muka korban yang berbaju ungu dan cuma bisa menangis.

Lebih heboh lagi, pakaian korban kemudian digunting sehingga korban tampak hanya mengenakan celana dalam. Kekerasan berlanjut dimana rambut korban pun menjadi korban gunting.

"Masih untung rambut kamu yang dipotong, daripada nyawa kamu!" kata salah-satu pelaku. Kemudian korban didorong hingga tersungkur. Untungnya, saat itu ada seorang ibu yang memergoki mereka sehingga para pelalu langsung kabur dengan motornya.


Polisi bergerak cepat. Tak lama setelah video aksi kekerasan geng motor perempuan terhadap KA, 16 tahun, beredar luas di jejaring sosial, empat pelakunya langsung dicokok di rumah korban dan dibawa ke Polresta Denpasar. Mereka menjalani pemeriksaan hingga Rabu, 8 Februari 2012 dini hari.

Usai diperiksa hingga dini hari tadi, empat pelaku itu mengaku kapok dan menyesali perbuatannya. “Kami maunya cepat selesai dan pulang ke rumah,” kata OC, 16 tahun, salah satu pelaku yang ditemui Tempo, Rabu, 8 Februari 2012. OC adalah satu dari empat pelaku yaitu PM, 17 tahun; RA, 15 tahun, dan MV, 16 tahun.

Video kekerasan serupa pernah beredar di Pati dengan pelakunya pelajar wanita yang menamakan dirinya geng Nero alias neko-neko (macam-macam) dikeroyok.


ROFIQI HASAN I JULI 

sumber :   http://www.tempo.co/read/fokus/2012/02/08/2262/Hebohnya-Video-
                 Kekerasan-Geng-Motor-Bali

0 comments:

Post a Comment