Ads 468x60px

Social Icons

Tuesday, August 28, 2012

saran pak dahlan iskan

selasa, 28 agustus 2012, jam 11.00 wib, via linux ubuntu at oracle virtual machine in indah net

pak dahlan iskan adalah seorang menteri bumn di Indonesia. pada acara berita di suatu stasiun tv baru-baru ini beliau mengatakan: "misalkan deviden bumn yang berjumlah 5 triliun rupiah itu tidak disetor kepada negara, melainkan dialihkan untuk pengerjaan proyek negara (setelah dipotong dengan biaya birokrasi mungkin angkanya tidak mencapai 5 triliun rupiah). maka angka 5 triliun rupiah itu bisa berlipat, yang mungkin nantinya bisa mencapai 20 triliun rupiah" kurang lebih beliau mengatakan seperti itu.

saya rasa, usulan pak dahlan iskan tersebut bisa dikatakan saran yang bagus. kenapa? karena uang 5 triliun rupiah itu, digunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. yaitu, untuk keperluan investasi. yang bilamana dilaksanakan nantinya, angka tersebut dapat berkembang biak. yang mungkin hasilnya dapat mencapai angka belasan triliun atau lebih.

dan saya rasa, saran itu bisa dilaksanakan dengan segera dan berkelanjutan. agar negara mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

kan, bila negara mendapatkan pemasukan yang semakin besar. maka perbaikan, pembangunan, dan pemeliharaan dapat tercapai dengan lebih cepat, berkualitas, dan adil.

0 comments:

Post a Comment