Ads 468x60px

Social Icons

Thursday, December 1, 2011

komitmen iblis

iblis adalah makhluk ciptaan Allah yang diciptakan dari api.
ia menggoda Nabi Adam as hingga Nabi Adam as diusir ama Allah SWT dari surga.
ketika itu iblis minta kepada Allah SWT supaya ditunda hukumannya. lalu permohonannya dikabulkan ama Allah SWT (karena Allah Maha Pengabul Permohonan). hukuman iblis pun ditunda hingga di akhirat nanti. iblis adalah pemesan pertama tempat di neraka. dia mendapatkan tiket vvip.
lalu iblis pun berjanji ama Allah: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (bersyukur dengan benar)".
rasulullah Muhammad saw bersabda yg kurang lebih: "sesungguhnya setiap manusia itu diikuti oleh jin". kemungkinan sih hadits itu tidak berdiri sendiri. karena ada hadits yang berbunyi kurang lebih: "sesungguhnya umatku ada 73 golongan. 72 golongan masuk neraka, yang 1 golongan masuk surga." jadi, kemungkinan ada pengecualiannya dari setiap manusia yang diikuti jin itu, yaitu orang yang shaleh/ah. rasulullah saw pun diikuti oleh jin, tapi jin itu mengajarkan kebaikan kepada rasulullah saw.

lalu siapakah setan? setan adalah suatu sikap jin atau manusia yang jahat. semakin jahat, semakin jadi setan ia.
klo jin itu apa? jin adalah makhluk hidup ciptaan Allah yang diciptakan dari api. jin adalah makhluk gaib.
jin itu ada yang beragama islam dan ada yang tidak. ada juga yang tidak beragama. jin juga ada yang baik sekali, ada yang baik, ada yang cukup baik, ada yang sedikit jahat, ada yang jahat, dan ada yang jahat sekali.
jin mempunyai banyak kelebihan. dia bisa berpindah tempat dalam hitungan detik. dalam 1 detik ia bisa berpindah puluhan ribu km jauhnya atau bahkan lebih. tergantung kesaktian jin tersebut. bila jin tersebut kurang sakti mungkin hanya bisa berpindah 1 km mungkin.

Wallaahu A'laam.

semoga kita termasuk orang dan jin yang berlindung kepada Allah SWT dari kejahatan iblis.

0 comments:

Post a Comment