Ads 468x60px

Social Icons

Friday, November 18, 2011

pantaskah mereka mendapat daging qurban idul adha ?

Idul Adha adalah satu diantara hari raya umat Islam. Idul Adha dirayakan untuk mengikuti apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim a.s.

Nabi Ibrahim dahulu kala mengorbankan anaknya Nabi Ismail a.s untuk membuktikan kepada Allah bahwa Ia lebih mencintai Allah dibandingkan anaknya Nabi Ismail a.s. lalu karena Allah yang begituuuuuuuuuuuuuuuuuuu.................. Maha Penyayangnya tak mau hamba-Nya (Nabi Ibrahim a.s) bersedih karena kehilangan anak yang dicintainya (Nabi Ismail a.s), karena itulah Ia menggantinya dengan seekor kambing.

umat Islam memperingati Idul Adha dengan cara memotong hewan qurban bila ia mampu. kemudian daging hewan itu diberikan kepada fakir/miskin.

yang jadi pertanyaan adalah apabila si fakir/miskin itu pernah berbuat jahat kepada yang berqurban itu. apakah ia pantas menerimanya?
lalu apabila si fakir/miskin tersebut pernah berbuat jahat kepada yang selain berqurban itu, apakah si fakir/miskin tersebut pantas mendapatkannya (daging qurban)?

apapun jawaban anda, yg jelas si fakir/miskin yg pernah berbuat jahat itutetap ingin mendapatkan daging qurban mungkin. hehehe, ............ ^_^

kalau saya sich gak mau saya kasih. kan kasihan korbannya.

0 comments:

Post a Comment