Ads 468x60px

Social Icons

Saturday, June 2, 2012

clinton tolak komentari kasus spionase cina

tempo.co, sabtu, 02 juni 2012, 16:59 wib, via linux ubuntu
tempo.co, oslo - Menteri Luar negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, menolak berkomentar soal penangkapan seorang pejabat keamanan Cina yang diduga jadi mata-mata untuk Amerika Serikat. Ia hanya mengatakan bahwa kedua negara terus bekerja sama dalam banyak hal.

Pejabat Cina, seorang pembantu Wakil Menteri di Kementerian Keamanan China, ditahan awal tahun ini dan dituduh menyampaikan informasi kepada AS selama bertugas di luar Cina. "Saya tidak akan mengomentari laporan Anda yang hanya mengutip," kata Clinton kepada wartawan dalam konferensi pers.

Ditanya apakah ada masalah yang timbul dalam beberapa bulan terakhir yang mengganggu hubungan As-Cina, ia menjawab singkat, "Jawabannya adalah tidak."

"Kami memiliki hubungan yang sangat penting dan komprehensif dengan Cina meliputi rentang yang sangat luas. Kami bekerja sama di banyak bidang, tapi tak berarti kami selalu sependapat dalam semua isu," katanya.

Clinton mengakui hubungan kedua negara kerap mengalami masalah dari waktu ke waktu, tapi dalam kepentingan bersama mereka tetap mempertahankan kerja sama.

sumber :   http://www.tempo.co/read/news/2012/06/02/118407879/Clinton-Tolak-
                 Komentari-Kasus-Spionase-Cina

0 comments:

Post a Comment