Ads 468x60px

Social Icons

Saturday, January 14, 2012

band metal norwegia, taake kritik Islam

Kamis, 12 Januari 2012 15:11




Kapanlagi.com - Band pengusung black metal asal Norwegia, Taake menjadi buah bibir karena lirik-lirik di album terbarunya berjudul NOREGS VAAPEN yang dianggap frontal dan kontroversial. Pasalnya dalam album tersebut mereka mengkritik Islam dengan lirik-liriknya yang bertemakan anti islam.Yang membuat masalah ini semakin meruncing adalah album ini juga masuk dalam nominasi Spellmann award, sebuah penganugerahan musik di Norwegia. Mereka dinominasikan dalam kategori Best Metal Album.
Salah satu lirik Taake yang secara terang-terangan melecehkan agama Islam dan Muhammad ada pada lagu Orkan (Badai). Seperti dikutip dari OnIslam cuplikan lirik yang kontroversial tersebut berbunyi Til Helvete med Muhammed og Muhammedanerne atau diartikan sebagai Persetan dengan Muhammad dan pengikutnya.
Pun demikian Marte Thorsby selaku ketua Dewan Komite Penghargaan Spellmann mengatakan bahwa pihaknya tak akan menyensor album tersebut. Karena ini berkaitan dengan kebebasan berekspresi penuh yang berlaku seutuhnya di Norwegia.
"Kami menikmati kebebasan berekspresi penuh di Norwegia dan juri Spellemann tidak akan menyensornya dalam konteks apapun!" ujarnya.
Lebih lanjut perwakilan dari Norwegian Humanist Association, Didrik Soderlind mengatakan bahwa album Taake, NOREGS VAAPEN terlalu blak-blakan dalam mengjritisi Islam. Menurutnya Taake harus menghormati sekitar 100.000 muslim yang tinggal di Norwegia. (kpl/faj)

sumber :    http://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/band-metal-norwegia-
                  taake-kritik-islam.html
 
 
parah, parah, parah. itu bocah2 pada gak ngormatin org2 dan atau jin2 yg muslim. padahal klo mereka gak mau masuk Islam, y udah gak apa2. mereka klo memang pengen jadi orang non Islam selamanya ampe mereka mati juga gak apa2. Karena Islam itu bukan paksaan. bila mereka berbadah sesuai ama agamanya juga gak bakalan di ganggu bila mereka tidak mengganggu. karena apa? karena mengganggu agama lain itu dosa. org dan atau jin Islam tidak akan mengganggu bila tidak diganggu duluan. itu bila org dan atau jin muslim itu benar-benar mengamalkan ajaran Islam. gw akuin memang ada org dan atau jin muslim yg menggangu agama lain. tp, itu disalahkan oleh agama Islam. yg artinya org dan atau jin itu berdosa. tp, itu hanyalah bagian yg sangat kecil dari kaum muslim. lagipula, Islam terlalu keren utk memaksa. kenapa terlalu keren: ini satu diantara ribuan atau lebih alasannya:
di Al-Qur'an pada surat Al-Kafirun dijelaskan bahwa:
1. org non Islam tidak akan menyembah kepada apa yg org dan atau jin yg 
    memeluk agama Islam sembah, walaupun penyembahan itu hanya 1 kali.
2. org dan atau jin yg memeluk agama Islam tidak akan menyembah kepada apa 
    yg org dan atau jin non Islam sembah, walaupun penyembahan itu hanya 1 
    kali.
3. beribadah yg di ajarkan pada agama non Islam hanya utk pemeluk non Islam.
4. berbadah yg diajarkan pada agama Islam hanya utk pemeluk agama Islam.

keren kan?

0 comments:

Post a Comment